Minggu, 05 Maret 2017

logico Review

Review Logico
Dari sekian mainan yang pernah q belikan buat anakq, salah satu mainan yang q rekomendasikan adalah logico primo. Aku menemukan logico primo ini pada saat anak kami simon sekolah TK. Dari awal ketemu, langsung jatuh hati pada buku edukatif ini karena aku mendapatkan banyak  tipe soal pada satu buku (padahal pada buku lain, mungkin akan tersebar di beberapa jenis buku yang berbeda).

Satu hal yang membuat logico istimewa adalah kotak plastic dengan tombol berwarna-warni yang cukup menarik perhatian. Yang lebih menarik lagi adalah system kerja untuk mengerjakan dan mengevaluasi pengerjaan soal pada logico primo. Dimana siswa mengerjakan soal dengan memasukkan kertas soal pada bingkai plastic dengan tombol berwarna warni yang ku ceritakan tadi. Di bagian bawah logico primo, ada 6 tombol/kancing dengan warna yang berbeda. Dan slot / jalan yang bisa dipakai untuk menggeser kancing lingkaran ini ke kanan dan ke atas. Pekerjaan anak-anak adalah untuk menempatkan kancing-kancing ini di "jalan kecil" sesuai jawaban yang tepat, tergantung pada soal yang dikerjakan.

Apa siy Kelebihan Logico?

Harus ku akui bahwa saat pertama kali mengenal logico, otak ini sedikit loading untuk mengerti apa fungsi bingkai plastic dengan segala kancingnya yang berwarna warni itu.. :D Tapi setelah mengetahui betapa efektifnya logico untuk belajar, aku mulai menyukainya..
Ini merupakan metode yang bagus karena masing-masing worksheet punya lembar jawaban di belakang soal. Oleh karena itu, selepas mengerjakan soal, tinggal koreksi aja dengan melihat kunci jawaban di belakang. Bagaimana caranya mengkoreksi lembar soal LOGICO? kita hanya perlu memeriksa apakah lingkaran dari tab warna pada frame logico ditempatkan di urutan yang sama seperti susunan lingkaran pada lembar jawaban. Dengan demikian, anak-anak mudah diri mengoreksi sendiri apa yang mereka kerjakan. yeyy... mudah kan ;)

Ada banyak kategori kartu pada Logico
Dengan konsep belajar Logico ini, anak-anak dapat belajar dengan mandiri. Ini berfungsi baik untuk memperkuat konsep cara belajar untuk anak-anak ke depan nya untuk mempelajari  hal-hal baru.
Ketika kami mulai menggunakan Logico dengan Simon, anak ku simon baru berusia 3 tahun waktu itu. Tapi dia bisa melakukannya dengan baik. Selain berfikir mengenai apa jawaban yang benar dari soal yang tersedia, anakku juga melatih kemampuan motorik nya dengan menggeser lingkaran melalui slot. Pada waktu dia sudah berusia 4 tahun, dia sudah mulai lebih mahir malakukannya..
Sekarang, Simon si sulung sudah bisa mengajari martin adeknya dan belajar bersama-sama dengan logico.
Tuh kan.. jadi kepo apa aja isi logico... wait.... dan, berikut ini paparannya :D
  1. global: pembelajaran global (isi yang berbeda dari yang tercakup dalam pendidikan anak usia dini)
  2. Tema yang menarik: berkaitan dengan hal-hal yang menarik perhatian anak-anak dalam kelompok usia ini (hewan, pakaian, tema belanja ...) kegiatan
  3. Permainan asah logika: untuk merangsang pemikiran logis melalui observasi
  4. Matematika: mereka mengatasi masalah angka dan jumlah
  5. membaca Dasar: mempelajari huruf sederhana dalam kata-kata
  6. Chit-chatting: belajar Bahasa Inggris untuk pemula
Untuk anak-anak dengan usia yang lebih tua  yakni antara 6 dan 10 tahun (relative tergantung pada kemampuan anak), jenjang yang disajikan adalah logico piccolo yang isinya mencakup konten pendidikan dasar (Bahasa, Matematika dan Bahasa Inggris).
Mau tau macam-macam series logico?

Logico ada 3 macam dengan jenjang yang berbeda

  1. Primo

  2. Picollo

  3. Maximo

0 komentar:

Posting Komentar